Survey

Kamis, 30 Juli 2009

Cara Mudah Download Youtube dengan System Operasi Windows

Cara Mudah Download Youtube dengan System Operasi Windows


Youtube adalah sebuah situs terkenal yang menyediakan banyak sekali video-video yang sangat bermanfaat bagi kita(mahasiswa).
Namun, youtube tidak menyediakan fitur download, sehingga kita harus pandai-pandai mencari akal supaya kita memiliki video yang kita inginkan. Sebelum mencoba cara yang akan saya coba jelaskan, sebaiknya pastikan terlebih dahulu flv player telah terinstall pada komputer kita, jika belum terinstal dapat di download di sini.

Berikut ini adalah lagkah-langkah yang dapat dilakukan untuk dapat mendownload video di youtube:
  1. Buka situs youtube.
  2. Pilih video yang ingin kita download.
  3. Jalankan video pada pemutar video di youtube hingga selesai.
  4. Pada jendela browser yang lain, ketikkan kalimat about:cache?device=disk Dan akan muncul menu Disk cache device
  5. Simpan informasi yang terdapat pada Cache Directory. (contoh informasinya; C:\Documents and Settings\User\Local Settings\Application Data\Mozilla\Firefox\Profiles\41btbfjb.default\Cache )
  6. Bukalah windows explorer dan pada bagian Address ketikkan informasi yang telah kita simpan tadi akan muncul banyak file cache, pilih sebuah file yang berukuran besar (lebih menonjol), mengapa? karena file video memang berukuran besar sehingga file cache yang berukuran besar tersebut adalah file video yang kita inginkan.
  7. Ganti nama file tersebut sesuai kehendak tetapi dengan menambahkan extension (*.flv)
  8. Jangan lupa memindahkan file tersebut ke folder dokumen kita, karena akan percuma jika kita lupa untuk memindahkannya, file akan hilang jika tetap berada pada folder cache.
  9. Video yang kita inginkan dapat kita lihat kembali dengan flv player tanpa harus menontonnya secara online di situs youtube.

1 komentar:

tengkiu ya ndah, you are really superwomen

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More