Survey

Rabu, 22 Juli 2009

Peluang Bulan Ramadhan

Peluang Bulan Ramadhan
Selain sebagai ajang mengumpulkan amal ibadah bagi umat muslim, bulan puasa juga membawa berkah bagi orang-orang kreatif yang mampu melihat peluang ini,
Banyak sekali kesempatan bisnis yang ditawarkan terutama dalam hal makanan dan minuman.
  1. Menjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa, bagi mahasiswa kos-kosan adanya penjual makanan dan minuman dadakan untuk berbuka puasa sangatlah membantu karena sebagian besar mahasiswa tidak ingin terlalu repot untuk memasak. Peluang bisnisnya seperti membuat kolak, es campur, makanan kotak ataupun bubur kacang hijau, jauh-jauh hari disarankan agar membuat pengumuman seperti pamflet yang di pasang di jalan umum tempat lalu-lalang kebanyakan mahasiswa,.Andaipun kita juga adalah mahasiswa yang sibuk,kita tetap dapat memanfaatkan peluang ini dengan cara kerja sama. Menghubungi orang-orang yang membuat makanandan kita tinggal menjualnya saja atau mengantarkan pesanan jadi kita mendapatkan tambahan uang lebaran dari selisih harga yang diberikan produsen dengan harga yang kita berikan.Menjual berbagai jenis kerudung, sepatu ataupun sandal.
  2. Seperti makanan tadi, kita juga dapat bekerja sama dengan toko penjual pakaian dan disarankan untuk survey terlebih dahulu di berbagai toko kerudung agar kita mendapatkan harga yang cocok. Untuk pembayarannya, kita dapat menggunakan sistem kredit atau cash. Pembeli yang membayar cash diberikan harga lebih murah daripada yang membayar dengan sistem kredit dan barang akan diberikan setelah pembeli melunasi uang pembayarannya untuk menghindari pembeli yang kurang tepat waktu dan ini akan menyulitkan kita untuk mempertanggungjawabkan kepada toko penjual pakaian.
  3. Menjual kaset-kaset rohani.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More