Survey

Kamis, 09 Juli 2009

Uang, Kemiskinan

Uang, Kemiskinan
Jadilah mahasiswa yang cerdas, pesan salah satu dosen saya di kampus.


Saya tinggal di Indonesia, Negara berkembang yang membutuhkan banyak perhatian besar dari warga negaranya sendiri. Sebagai Negara berkembang, masalah kemiskinan masih menjadi masalah utama yang sangat sulit untuk diselesaikan sekalipun mayoritas orang berkata bahwa kemiskinan dapat diselesaikan dengan uang. Tetapi sabagai mahasiswa, saya dituntut untuk berpikir cerdas. Kemudian saya mengambil sebuah pemikiran bahwa kemiskinan tidak dapat diselesaikan dengan uang. Sebagai kaum intelektual, saya memikirkan solusi untuk masalah ini yakni pendidikan keuangan, bukan uang itu sendiri.
Dengan meningkatnya pendidikan mengenai keuangan tentu saja orang akan meluangkan waktunya untuk mengenali kesempatan financial di mana pun.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More